Serunya Praktikum Di Laboratorium Saintek MANICSA

Serunya Praktikum Di Laboratorium Saintek MANICSA

Sambas_Bagi siswa MAN Insan Cendekia Sambas, praktikum dan berteman dengan alat alat laboratorium menjadi pemandangan keseharian, gedung Laboratorium Sains dan Teknologi ini hampir tidak pernah sepi dari aktivitas praktik siswa siswa.

Ada tiga laboratorium IPA yang tersedia yaitu Laboratorium Biologi, Laboratorium Kimia dan Laboratorium Fisika yang sudah sebagian alat dan bahan sudah tersedia.

Biasanya kegiatan ini dilakukan untuk menguji dan mengetahui teori yang mereka dapatkan. Jadi siswa di MANICSA tidak hanya mendapatkan teori saja tapi bisa membuktikan teori dengan praktik yang mereka lakukan.

Kegiatan praktikum ini merupakan waktu yang ditunggu tunggu Siswa, dibimbing oleh guru yang berpengalaman Kegiatan ini sangat mengasyikkan, biasanya Siswa bjsa menghabiskan waktunya sampai sore, artiny setelah shalat ashar pun mereka lanjutkan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Siti Hajijah, S.Pd, guru Kimia MAN Insan Cendekia Sambas mengatakan semangat siswa untuk praktik sangat luar biasa dan biasanya kegiatan ini dibagi beberapa kelompok dan pokok bahasan dan uji lab. Alhamdulillah antusiasme mereka luar biasa, kami sebagai guru hanya mendampingi sambil sesekali memberikan arahan. Sembari berharap apa yang dilakukan dapat menghasilkan pengetahuan yang luar biasa.

Berita