Memeriahkan Isra’ Mi’raj, Manicsa Mengundang Ust Hatoli

Memeriahkan Isra’ Mi’raj, Manicsa Mengundang Ust Hatoli

Sambas – Dalam memperingati hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, MAN Insan Cendekia Sambas mengadakan sebuah ceramah agama dengan tema “Meraih Sukses dengan Spirit Shalat Berjamaah”. Acara ini dilangsungkan di Aula MAN IC Sambas pada hari Selasa, 01 Maret 2022 mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa beserta beberapa civitas akademika MAN Insan Cendekia Sambas. Dihadiri oleh Ustadz Hatoli S.Sy, MH, beliau merupakan dosen di IAIS. Dalam kedatangan beliau di sambut oleh penampilan dari tim Hadroh.

Pembukaan dimulai dengan kata sambutan dari Kepala Madrasah MAN Insan Cendekia Sambas Bapak Mursidin, S.Ag,M.Ag. Mursidin menuturkan, “Dengan diadakan kegiatan Isra’ Mi’raj menjadi titik balik bahwa pentingnya peristiwa ini menjadi spirit shalat berjamaah.”

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Hatoli, S.Sy, MH . Dalam ceramahnya Ustadz Hatoli, S.Sy, MH mengatakan “Pesan dari Isra Mi’raj adalah menjaga iman. Peristiwa Isra Mi’raj tidak bisa diterima oleh akal, namun dapat diterima dengan iman seseorang”

Sebelum menutup acara, OSIM MAN Insan Cendekia Sambas membawakan sesi kuis berhadiah yang berisi pertanyaan tentang materi pada hari ini. Pemenang dari kuis adalah Elde Mutsaqqof dari kelas XII dan Katrina Vasha dari kelas XI. Hadiah diserahkan langsung oleh Ustadz Hatoli kepada pemenang. Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama seluruh hadirin yang hadir di tempat.

-Jurnalistik dan Publikasi, OSIM MAN IC Sambas

Berita