MF 7 Tahun 2023: Meriahkan Kegiatan Milad Manicsa

MF 7 Tahun 2023: Meriahkan Kegiatan Milad Manicsa

Sambas – MAN Insan Cendekia Sambas mengadakan kegiatan hari ulang tahun yaitu MANICSA FEST VII TAHUN 2023. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang terus diselenggarakan. Dengan mengambil tema “Gemilang Manicsa:Semangat Juang Pemuda, Masa Depan Negara”.

Kegiatan ini dihadiri oleh para petinggi diantaranya Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas H. Mahmud Jayadi, S.Ag, Kepala Bidang pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat H. SIPNI, S.Pd.I. M.Pd serta beberapa tamu lainnya.

Acara tersebut berlangsung dengan meriah dan berjalan lancar. Sambutan dari Kepala Madrasah, Mursidin, S.Ag, M.Ag menceritakan sejarah pembentukan MAN Insan Cendekia Sambas hingga berhasil meluluskan alumni menjadi mahasiswa di perguruan tinggi.Kemudian, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi memberikan kata sambutan sekaligus pembukaan Manicsa Fest VII Tahun 2023 dengan pelepasan balon dan pemotongan nasi tumpeng.Bersama para tamu lainnya secara resmi menerima potongan nasi tumpeng oleh kepala madrasah sebagai wujud rasa syukur di hari milad.

Kepala Madrasah bersama para tamu foto bersama.

Selain merayakan hari ulang tahun Manicsa, sekolah juga mengadakan pergelaran seni budaya dan stand expo.

Adapun karya seni yang expo diantaranya melukis dan seni rupa. Kemudian dilanjutkan dengan melihat stand expo yaitu Stand Oscasa (Osim Manicsa Sambas), Stand Manicsa Library, Stand Ekskul Of Manicsa, dan Stand Pojok SNPDB (Seleksi Nasional Peserta Didik Baru). Selanjutnya pemotongan pita oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas H. Mahmud Jayadi sebagai tanda peresmian pergelaran kewirausahaan oleh siswa Manicsa. Terdapat 12 stand yang terdiri dari 12 kelas menjajalkan aneka jualan per kelas.

Para tamu mengunjungi stand expo Manicsa.

Selain stand kewirausahaan, juga terdapat Festival Pameran Bonsai. Pameran ini diikuti oleh 55 peserta dengan jumlah pohon bonsai yaitu 105 pohon. Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi secara simbolik membuka kegiatan festival tersebut dengan pemotongan pita yang diikuti para tamu yang hadir.

Kunjungan pameran festoval bonsai, sebanyak 105 pohon tersusun di meja.
Berita