ENAM PESERTA KSMO SIAP MELAKSANAKAN KSMO TINGKAT NASIONAL TAHUN 2020

ENAM PESERTA KSMO SIAP MELAKSANAKAN KSMO TINGKAT NASIONAL TAHUN 2020

Sambas – KSM (Kompetensi Sains Madrasah) merupakan sebuah ajang berkompetensi dalam bidang sains yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan KSM tahun 2020 dilaksanakan dengan menggunakan skema online sehingga disebut sebagai Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO).

Pelaksanaan KSM Online Tingkat Nasional Tahun 2020 dilaksanakan pada tanggal 09-10 November 2020. Bidang yang dilombakan diantaranya yaitu Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi. Pelaksanaan menggunakan sistem CBT yang sudah disiapkan oleh Komite Ahli KSMO Nasional. 

Syarat mengikuti KSMO adalah siswa siswi dari kelas 10, 11, dan 12 MA pada tahun pelajaran 2020/2021. Enam peserta merupakan siswa siswi MAN Insan Cendekia Sambas berasal dari kelas 12 MA. Mursidin, M.Ag selaku Kepala Madrasah memberikan semangat dan dukungan kepada peserta untuk menghadapi tes, kepada pembimbing KSM diharapkan dapat memantau perkembangan belajar siswa siswi karena kejujuran adalah paling utama. (SN)

Berita