Mursidin: Parenting Days sebagai Ajang Pertemuan Orang Tua dan Siswa

Mursidin: Parenting Days sebagai Ajang Pertemuan Orang Tua dan Siswa

Sambas – Acara Parenting Days merupakan kegiatan untuk bertemunya antara orang tua dan siswa dimana selama 40 hari atau masa uzlah tidak diperkenankan untuk berkomunikasi via telekomunikasi. Hal ini bertujuan untuk membiasakan budaya asrama kepada seluruh siswa dan siswi. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Pusat Pelayanan Terpadu, Ruang Aula.

Sebelum dilakukan kegiatan Parenting Days, dilakukan masa uzlah. Kata ‘uzlah’ terinspirasi dari cerita Nabi Muhammad dimana mengasingkan atau menjauhkan diri dari keramaian dan memfokusan untuk amalan ibadah agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kehadiran Kepala Kantor Kemenag Kab. Sambas, H. Sipni, S.Pd.I. M.Pd, Ir. Darianto selaku mewakili Bupati, Ibu Juliarti Djuhardi Alwi selaku Penasihat Komite MAN Insan Cendekia Sambas sekaligus Anggota DPR Provinsi Kalimantan Barat ikut memeriahkan acara tersebut.

Mursidin, M.Ag selaku Kepala Madrasah memberikan kata sambutan kepada seluruh tamu dan hadirin yang berada di ruangan Aula. Beberapa pesan kepada orang tua selama siswa siswi berapa di rumah diantaranya selalu menjaga salat tepat waktu, mejaga hafalan ayat suci Al-Quran dan muraja’ah agar hafalan selama di asrama tetap diingat Melakukan kegiatan sosial seperti pekerjaan membantu orangtua dirumah.

H. Kamaludin juga memberikan kata sambutan kepada seluruh para hadirin. Dia juga menambahkan perbedaan kebiasaan siswa antara di rumah dan di asrama menjadi tantangan tersendiri. “Masuknya anak-anak kita ke asrama mengajarkan kesederhanaan. Karena sederhana mengantarkan anak keberhasilan.” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan acara Parenting Days diantaranya berupa Kata Sambutan kemudian di tutup dengan Doa. Untuk pertemuan antara siswa dan orang tua diiringi live music oleh Icsa Grup. Suasana haru menyelimuti seluruh ruangan aula, tak lupa lantunan rangkaian puisi karya salah satu guru MAN Insan Cendekia Sambas, Hendro Wahyudi.

Berita