Penampilan Pentas Seni Meriahkan Penutupan Studi Tour Bersama SMA Negeri 3 Sintang

Penampilan Pentas Seni Meriahkan Penutupan Studi Tour Bersama SMA Negeri 3 Sintang

SAMBAS — Kunjungan Studi Tour SMA Negeri 3 Sintang ke MAN IC Sambas ditutup dengan penampilan pentas seni, Rabu (21/02/2024) pukul 21.00 di AULA MAN IC Sambas. Para siswa serta guru MAN IC dan SMAN 3 Sintang menampilkan seni musik band untuk memeriahkan penutupan studi tour ini.

Perwakilan guru SMA Negeri 3 Sintang mengatakan bahwa tujuan diadakannya studi tour ini sudah tercapai. Banyak hal yang dapat dipelajari dari MAN IC, salah satunya adalah kedisiplinan. “Tempat ini adalah tempat untuk meningkatkan nilai-nilai moral disiplin, sabar dan menahan diri. Ternyata tanpa smartphone siswa tetap bisa memiliki prestasi yang luar biasa.” ujar beliau.

Selama 2 hari di MAN IC Sambas guru dan siswa SMAN 3 Sintang mengikuti berbagai aktivitas layaknya santri-santri MAN IC seperti asrama, olahraga, ibadah, dan observasi lingkungan IC mengunjungi laboratorium sains dan teknologi, perpustakaan, bioskop mini (ruang audio visual), ruang podcast.

SMAN 3 Sintang menghanturkan permohonan maaf apabila terdapat perbuatan dan perkataan yang kurang baik. Mereka juga berharap dengan senang hati MAN IC Sambas dapat berkunjung ke SMAN 3 Sintang.

Waka kesiswaan MAN IC Sambas, Ogi Chandra Saputra, S.Pd menutup kegiatan studi tour secara resmi. “Banyak sekali kenang kenangan dari adik adik SMANTA (SMAN 3 Sintang), mencatat rekor yang pertama secara penuh studi tour di MAN IC Sambas. Jujur baru ini ada sekolah yang menginap dua hari dua malam dan mengikuti kegiatan santri dan santriwati MAN IC.”

Ucapan terima kasih dan permohonan maaf dari MAN IC Sambas juga disampaikan oleh Ogi. Menutup kegiatan ini dengan mengucap hamdalah bersama “Alhamdulillahi rabbil Alamin.” sahut seluruh siswa dan guru.

Berita Galeri Gambar Info & Agenda Madrasah