DARI SINTANG MENUJU SAMBAS, MAN IC SAMBAS TERIMA KUNJUNGAN STUDI TOUR DARI SMA NEGERI 3 SINTANG

DARI SINTANG MENUJU SAMBAS, MAN IC SAMBAS TERIMA KUNJUNGAN STUDI TOUR DARI SMA NEGERI 3 SINTANG

SAMBAS — MAN IC Sambas menerima kunjungan Studi Tour SMA Negeri 3 Sintang, Selasa (20/02/2024). Tampak Rombongan SMA Negeri 3 Sintang tiba di MANICSA pukul 10.30 WIB. Berjumlahkan 9 guru dan 60 siswa, kegiatan studi tour ini akan berlangsung selama 3 hari, 20 s.d 22 Februari 2024.

Rangkaian penyambutan di aula madrasah oleh civitas akademik dan siswa MANICSA seperti menampilkan hadrah, tilawatil Qur’an, pembacaan do’a, kata sambutan, dan penyerahan cinderamata turut memeriahkan kegiatan pembukaan ini.

Pemaparan maksud dan tujuan kunjungan oleh perwakilan guru SMA Negeri 3 Sintang. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa ada 3 pembagian wilayah studi tour, yakni Mempawah, Teluk Mak Jantu, dan Sambas. Beliau juga mengekpresikan kekaguman pada penyambutan MAN IC Sambas yang dwibahasa atau menggunakan dua bahasa ( Indonesia dan Inggris ).

Menanggapi maksud dan tujuan kunjungan SMAN 3 Sintang tersebut, Waka Akademik, Dedi S., S.Pd., M.Pd menyambut hangat dan sangat terbuka untuk memperkenalkan identitas MAN IC sebagai madrasah unggulan. Dalam kesempatan ini, beliau juga menyampaikan kegiatan MAN IC khususnya kelas 12 yang sedang mempersiapkan untuk tes masuk perguruan tinggi.

Dedi juga memperkenalkan guru-guru yang berhadir dan berharap kegiatan ini bisa meningkatkan jalinan hubungan di antara sesama sekolah dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas sekolah.

Dalam kegiatan ini, peserta kunjungan mendengarkan dengan antusias seputar pengelolaan madrasah dan asrama. Acara Kunjungan ini ditutup dengan foto bersama dan pemberian cinderamata antara Kepala MAN IC Sambas dan Kepala SMAN 3 Sintang.

Berita Foto Kegiatan Siswa Info & Agenda Madrasah Kata Sambutan