Pembukaan Pekan Olahraga MAN IC Sambas, Pembina OSIM : Memanfaatkan Hari Libur dengan Kegiatan Positif

Pembukaan Pekan Olahraga MAN IC Sambas, Pembina OSIM : Memanfaatkan Hari Libur dengan Kegiatan Positif

MANICSA, Sambas. Peserta didik MAN Insan Cendekia Sambas menghadiri kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Manicsa (POM) pada Kamis (08/02/2024) yang dilaksanakan di lapangan pentas utama MAN Insan Cendekia. Kegiatan POM ini dibuka oleh pembina Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Ihsan Febrian, S.Ag dan akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut pada 8-10 Februari 2024.

Pembukaan Pekan Olahraga Manicsa oleh Pembina OSIM

Kegiatan yang merupakan ajang kompetisi olahraga diikuti oleh setiap angkatan. Pada pembukaannya, pembina OSIM menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kegiatan positif siswa di hari libur.

“Dengan diadakannya Pekan Olahraga Manicsa ini, diharapkan dapat mengisi waktu libur belajar siswa yang diisi kegiatan positif dan menjadikan anak-anak untuk berlomba dalam kebaikan,” ujar Ihsan.

Pelaksanaan POM ini terdapat 4 cabang olahraga yang dikompetisikan, meliputi futsal putra, voli putra putri, badminton putra putri, dan tenis meja putri. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan melatih kekompakan peserta didik dari semua angkatan serta mengasah kemampuan dan keterampilan peserta didik dalam berkompetisi.

Ketua pelaksana POM dan ketua OSIM, Hanif Akmal Faja dan Resky Maulidin, yang merupakan siswa kelas XI MAN IC Sambas menuturkan bahwa POM ditujukan sebagai wadah dalam mencari bibit unggul MAN IC Sambas dalam bidang olahraga.

“Kami berharap kegiatan POM ini dapat berlangsung dengan lancar sehingga dapat meningkatkan kekompakan, kerjasama yang baik, dan hubungan yang lebih akrab antar angkatan. Semoga POM ini bisa menjadi wadah unttuk mencari bibit-bibit unggul yang dapat membanggakan MAN Insan Cendekia Sambas,” ungkap Hanif dan Resky.

Kegiatan bersih-bersih setelah pembukaan
Pertandingan Futsal Putra
Berita Foto Kegiatan Siswa Info & Agenda Madrasah