Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H, Keluarga MAN Insan Cedekia Menghadirkan Ustadz Hatoli

Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H, Keluarga MAN Insan Cedekia Menghadirkan Ustadz Hatoli

MANICSA, Sambas. Keluarga besar MAN Insan Cendekia Sambas menggelar acara peringatan hari besar Islam Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dengan suasana penuh khidmat di Aula MAN IC Sambas pada hari Jum’at (09/02/2024) Februari 2024. MAN Insan Cendekia Sambas mengadakan sebuah ceramah agama dengan tema “Memi’rajkan Nilai-Nilai Diri Demi Islam yang Mengangkasa Melintasi Cakrawala, Menebar Rahmatan Lil’alamin”.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa beserta beberapa civitas akademika MAN Insan Cendekia Sambas. Dihadiri oleh Ustadz Hatoli S.Sy, MH, beliau merupakan dosen di IAIS. Kedatangan beliau di sambut oleh penampilan dari tim Hadroh. Rangkaian acara seperti pemberian cinderamata kepada penceramah, pembacaan ayat suci Al-qur’an. pembukaan oleh Kepala Madrasah, penampilan tim hadroh, ceramah Isra’ Mi’raj, doa dan foto bersama.

Pembukaan dimulai dengan kata sambutan dari Kepala Madrasah MAN Insan Cendekia Sambas Bapak Mursidin, S.Ag,M.Ag. Mursidin menuturkan, “Dengan diadakan kegiatan Isra’ Mi’raj yang menjadi bagian kegiatan Pekan Olahraga MANICSA dalam mengisi waktu siswa selama libur dengan kegiatan yang bernilai dan bermanfaat.”

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Hatoli, S.Sy, MH . Dalam ceramahnya Ustadz Hatoli menyampaikan “Pesan dari Isra Mi’raj adalah menjaga iman dan menunaikan shalat lima waktu. Peristiwa Isra Mi’raj bukan diterima oleh akal, melainkan diterima dengan iman seseorang”

Kegiatan ditutup dengan doa dan foto bersama Ustadz Hatoli, seluruh siswa beserta beberapa civitas akademika MAN Insan Cendekia Sambas.

Berita Foto Kegiatan Siswa Info & Agenda Madrasah Kata Sambutan