PEMBINAAN GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN MAN INSAN CENDEKIA SAMBAS OLEH KABID PENMAD KANWIL KALIMANTAN BARAT

PEMBINAAN GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN MAN INSAN CENDEKIA SAMBAS OLEH KABID PENMAD KANWIL KALIMANTAN BARAT

MANICSA, Sambas. MAN Insan Cendekia Sambas menyelenggarakan pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) oleh Kabid Penmad Kanwil Provinsi Kalimantan Barat, H. Sipni, S.Pd.I, M.Pd. Kegiatan dilaksanakan di Aula MAN IC Sambas, Senin (12/02/24).

Pembukaan dimulai dengan kata sambutan dari Kepala Madrasah MAN Insan Cendekia Sambas Bapak Mursidin, S.Ag,M.Ag yang menyampaikan terkait kondisi GTK MAN IC. Mursidin juga menuturkan harapan untuk pembinaan ini, “Mudah-mudahan pak kabid dapat memberikan informasi terkait dengan kegiatan kita untuk perbaikan GTK dan sebagainya.”

Tidak hanya pembinaan, rangkaian acara juga diisi dengan pemberian hadiah kepada GTK yang menjuarai kompetisi pada MANICSA CUP cabang olahraga Badminton.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pembinaan oleh Kabid Penmad Kanwil Provinsi Kalimantan Barat, H. Sipni, S.Pd.I, M.Pd. Dalam arahannya beliau menyampaikan, “Kita adalah satu kesatuan, kita adalah keluarga dan saudara. Tegur sapa dan ramah menjadikan guru dan siswa pun sebagai orang yang ramah.” Oleh karenanya, kekeluargaan merupakan hal utama yang harus dimiliki oleh warga MAN IC Sambas.

“Jika MAN IC Sambas mengadakan kunjungan ke luar, guru dan siswa dapat melihat apa saja yang menjadi kekurangan kita saat ini dan menyampaikannya kepada kepala madrasah untuk membuat perubahan agar semakin maju” pungkasnya.

Kabid juga mengarahkan para GTK agar aktif mengikuti kompetisi-kompetisi untuk menunjang prestasi formal dan non formal. Hal ini dikarenakan MAN IC Sambas belum pernah meraih kegiatan yang sifatnya sampai tingkat Nasional di bidang ekstrakulikuler. Sehingga beliau mengharapkan MAN IC Sambas dapat unggul di bidang formal dan non formal. Terakhir, Kabid Penmad Kanwil Provinsi Kalimantan Barat ini juga mengingatkan agar GTK menjalankan tugas dan fungsinya sesuai pada SK.



Administrasi Guru Berita Info & Agenda Madrasah Laporan Kegiatan