𝗣𝗲𝗻𝗴𝘂𝗸𝘂𝗵𝗮𝗻 𝗧𝗮𝗵𝗳𝗶𝗱𝘇 𝗤𝘂𝗿’𝗮𝗻 & 𝗣𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻𝘁𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗦𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗞𝗲𝗹𝗮𝘀 𝗫𝗜𝗜 𝗔𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗩𝗜 𝗠𝗔𝗡 𝗜𝗻𝘀𝗮𝗻 𝗖𝗲𝗻𝗱𝗲𝗸𝗶𝗮 𝗦𝗮𝗺𝗯𝗮𝘀 𝗞𝗮𝗹𝗶𝗺𝗮𝗻𝘁𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗿𝗮𝘁 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻 𝗔𝗷𝗮𝗿𝗮𝗻 𝟮𝟬𝟮𝟯/𝟮𝟬𝟮𝟰

𝗣𝗲𝗻𝗴𝘂𝗸𝘂𝗵𝗮𝗻 𝗧𝗮𝗵𝗳𝗶𝗱𝘇 𝗤𝘂𝗿’𝗮𝗻 & 𝗣𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻𝘁𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗦𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗞𝗲𝗹𝗮𝘀 𝗫𝗜𝗜 𝗔𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗩𝗜 𝗠𝗔𝗡 𝗜𝗻𝘀𝗮𝗻 𝗖𝗲𝗻𝗱𝗲𝗸𝗶𝗮 𝗦𝗮𝗺𝗯𝗮𝘀 𝗞𝗮𝗹𝗶𝗺𝗮𝗻𝘁𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗿𝗮𝘁 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻 𝗔𝗷𝗮𝗿𝗮𝗻 𝟮𝟬𝟮𝟯/𝟮𝟬𝟮𝟰

Sambas – Minggu, 12 Mei 2024 menjadi hari penting bagi kelas 12 yang akan meninggalkan bangku sekolah MAN Insan Cendekia Sambas. Diiringi musik drumband serta adik-adik kelas yang berbaris layaknya mengantarkan kakak kelas menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Aula, Gedung PTSP. Sebanyak 86 siswa berserta orang tua hadir dalam acara tersebut. Acara ini dihadiri Bupati Kabupaten Sambas, H.Satono, S.Sos.I., M.H; Kepala Kanwil Kemenang Provinsi Kalimantan Barat, Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I; Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sambas, Mahmud, S.Ag; Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalbar, H. Sipni, S.Pd.I.M.Pd serta ketua DWP Kanwil Kemenang Provinsi Kalimantan Barat, DWP Kantor Kantor Kemenag Kabupaten Sambas dan DWP MAN Insan Cendekia Sambas.

Diawali dengan kata sambutan oleh Kepala Madrasah, Mursidin., S.Ag., M.Ag membuka dengan mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan serta siswa dan orang tua angkatan Centravaldha.

“Selamat datang Centravaldha yang akan diwisudakan hari ini bertanda telah selesainya perjuangan tiga tahun di MAN Insan Cendekia Sambas Kalimantan Barat.” ungkapnya.

Selanjutnya kata sambutan oleh Bupati Kabupaten Sambas, H.Satono, S.Sos.I., M.H yang mengatakan selamat kepada wali murid/wali santri yang sudah mengantarkan siswa/i wisuda sebanyak 86 orang. Salah satu yang memajukan visi misi Sambas Berkemajuan yaitu Kantor Kementerian Agama dimana menaungi sekolah MAN Insan Cendekia Sambas Kalimantan Barat.

“Indonesia butuh putra putri generasi terbaik seperti adik-adik yang disini sebanyak 86 orang,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan acara prosesi pengukuhan siswa kelas XII dan pembacaan ikrar alumni. Tak lupa memberikan buku kepada para tamu terhormat karya siswa/i yang wisuda hari ini.

Penyampaikan kesan dan pesan ketua angkatan Centravaldha oleh Mifta Rizki Abni Husyairi.

“MAN Insan Cendekia Sambas adalah rumah kedua bagi kami. Disini kami diajarkan untuk berjuang, berjuang saling menjaga dan menggapi asa serta menjadikan kami hari ini, ungkapnya”

Ketua angkatan mengakhiri kesan dan pesan dengan yel-yel Centravaldha: Membumi Mengangkasa Menjaga Semesta.

Sambutan perwakilan orang tua siswa kelas XII juga menyampaikan pesan dan kesan yang diwakili oleh Misni Safri.

“Bambu dibelah tolong ambilkan
Untuk dibuat pagar tanaman
Dengan bismilah saya mulakan
Memulai kata sambutan”

Pantun pembuka untuk menyampaikan pesan dan kesan pelepasan wisuda/i.

“Terima kasih kepada Kepala Madrasah serta guru yang sudah mendidik, mengajar, dan mengasuh anak kami kurang lebih tiga tahun disini. Tentunya para guru sudah memberikan potensi yang ada untuk mencerdaskan dan membina anak-anak kami,” ungkapnya.

Kepala Kanwil Kemenang Provinsi Kalimantan Barat, Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I mengatakan para wisudawan merupakan generasi emas untuk Indonesia Emas, maka untuk menjadi prestasi dan sukses dimasa yang akan datang tentu memiliki cara untuk mencapainya.

Akhir dari acara ini yaitu sesi salam-salaman kepada pada guru serta foto bersama orang tua siswa.

Berita Foto Kegiatan Siswa Galeri Gambar Info & Agenda Madrasah